Hal yang Perlu di Perhatikan Dalam Memilih Jaket Kulit

Memilih dan memakai jaket kulit perlu keterampilan tersendiri. Gampang-gampang susah dalam meneliti keaslihan bahan, belum lagi dalam memilih desain dan kemudian memadu padankannya dengan pakaian lain. Jaket bisa menjadi penyedap penampilan dan juga sebaliknya. Salah dalam memilih dan mengenakannya bisa memancing tatapan aneh dari orang-orang di sekitar dan pemakainya berisiko dicap salah mode.

asian seks bugil

Hal yang Perlu di Perhatikan Dalam Memilih Jaket Kulit


Naynakalila.info - Sebagaimana pada jenis pakaian lain, tren jaket kulit mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Meskipun demikian, selain bahan kulit yang digunakan, perbedan lainnya tidak tampak menyolok. Jika Anda perhatikan pada film-film lama, jaket kulit terlihat sangat kaku dan membatasi gerak. Kini produsen mengganti bahan kulit keras (horsehide) dengan materi yang lebih lemas seperti kulit domba atau kambing yang telah diperlakukan khusus.

Di kemudian hari, bahan ini berpengaruh pada cara merawat jaket kulit yang bisa ditemukan di sini. Selain bahan, faktor-faktor lain juga penting diperhatikan. Mengabaikannya bisa berakibat fatal pada keseluruhan penampilan Anda. Simak rangkuman do’s dan don’ts dalam memilih jaket kulit di bawah ini.

Do’s

Ikuti poin-poin berikut ini untuk menghindari salah kaprah dalam mengikuti tren jaket kulit.
  • Potongan pada bagian bahu harus berada pas pada tepi luar bahu dan tidak melorot ke lengan. Ini juga berlaku untuk potongan pada ketiak yang tidak kedodoran (high-cut armholes) dibandingkan dengan model-model lama yang cenderung low-cut armholes. Angkat kedua tangan untuk menyentuh bahu dan lihat apakah bagian ketiaknya terlalu longgar.
  • Pastikan ukurannya pas dengan bentuk tubuh. Jangan takut mencoba satu ukuran di bawah ukuran yang biasa Anda pakai, tapi jangan terlalu ketat.
  • Lengan langsing dan tidak kepanjangan.
  • Ujung bawah jaket jatuh kurang lebih pada pinggang.

Don’ts

Jika jaket kulit memiliki ciri-ciri berikut, sebaiknya dihindari.
  • Jaket kulit cokelat dengan efek robekan atau koyak. Ingat, Anda bukan Indiana Jones!
  • Model bomber atau bombardier Perang Dunia ke-2 dengan bagian elastis sepanjang ujung bawah dan ujung lengan.
  • Efek tambal-tambal atau setrip.
  • Retsleting = ya, kancing = tidak.
  • Kantong di dada, kantong di bawah, kantong di lengan. Lebih simpel lebih baik.
  • Berbentuk selain jaket. Ingat Anda membeli jaket, bukan blazer atau mantel!

0 komentar

Cancel Reply