Strategi Clan War di Clash of Clans




Banyak strategi yang bisa kita pergunakan ketika kita melakukan Clan War atau perang antar Klan. Kalau saya sendiri sebenarnya lebih senang kalau berada di Clan yang anggotanya maksimal 20 orang. Berdasarkan pengalamanku, ada beberapa strategi penyerangan yang bisa kalian coba terapkan

  1. Memilih lawan sesuka hati
    Strategi ini biasanya dilakukan oleh beberapa pemain Newbe/pemula dan Clan belum solid. Biasanya anggotanya pun sering bongkar pasang alias sering ada yang keluar masuk Clan.
  2. Memilih lawan sesuai dengan kemampuan
    Strategi ini biasanya diterapkan oleh pemain yang sudah bukan newbe lagi. Biasanya opsi ini dipakai oleh clan yang sudah cukup solid dan level anggotanya tidak merata. Biasanya urutan serangannya dilakukan oleh pemain yang levelnya paling rendah, baru kemudian level atas. Sehingga jika ada serangan yang tidak maksimal (tidak memperoleh 3 bintang), bisa ditutupi oleh pemain level atas nya yang lebih baik serangannya.

  3. Memilih lawan sesuai dengan urutan peringkat dalam Clan WarStrategi ini umumnya sering dipakai oleh clan yang skill bermainnya menengah keatas. Biasanya dijadikan opsi pada pilihan serangan pertama. Untuk serangan kedua, sering dikombinasikan dengan strategi 1, 2, atau 4.
  4. Memilih lawan turun beberapa tingkat
    Strategi ini biasanya dipakai oleh Clan yang sudah Solid dan cukup efektif. Biasanya juga dilakukan pada serangan pertama. Untuk serangan kedua, biasanya akan diterapkan strategi nomor 2  diatas (memilih lawan sesuai dengan kemampuan). Dan biasanya turun 5 peringkat sd 10 peringkat.

Kalau saya sendiri, seringkali memakai strategi 3 dan 4, tergantung dari base lawan yang dihadapi. Jika lawan terlihat susah, maka serangan pertama turun 5 atau 10 peringkat. Kemudian serangan kedua bebas atau sesuai dengan kemampuan. Tentunya yang diserang merupakan desa yang perolehan bintang nya masih belum maksimal.

Demikian Strategi Clan War di Clashof Clans. Bagaimana dengan strategi Clan War kalian?



0 komentar

Cancel Reply